Bisnis yang Kelak Akan Tergilas

Bisnis yang Kelak Akan Tergilas

Bisnis yang Kelak Akan Tergilas Roda Zaman

Bisnis yang Kelak Akan Tergilas – Kalau kita amati dan juga baca dari literatur, buku, maupun browsing di internet. Banyak sekali pelajaran yang kita bisa ambil dari sebuah perkembangan suatu perusahaan dari berabad-abad yang lalu sampai sekarang.

Kemajuan zaman dan teknologi sudah tak dapat dibendung lagi. Hal ini juga berlaku dalam dunia usaha, kelak dunia usaha yang tidak dapat sejalan dengan zaman, ia akan musnah. Zaman dulu warung telepon (wartel) sangat terkenal, terutama bagi anak-anak muda pada zamannya.

Saking booming-nya usaha ini, di setiap sudut perumahan pasti ada Apk IDN Poker minimal satu wartel. Namun sekarang, siapa yang kenal dengan wartel? Hampir setiap orang saat ini sudah memiliki gadget atau telepon genggam sendiri. Nah, bisnis atau usaha dibawah ini diprediksi akan musnah karena tergilas roda zaman. Apa saja?

Bengkel motor dan mobil konvensional

Bengkel-bengkel konvensional suatu saat juga akan musnah. Ini bisa terjadi karena motor dan mobil di masa yang akan datang tidak lagi menggunakan bahan bakar bensin atau solar, melainkan menggunakan listrik.

Jika motor dan mobil menggunakan listrik, makan suku cadang yang ada juga akan minimalis. Yang pasti tidak akan ada oli, piston, injeksi, busi, sistem pembakaran dan lain-lain.

CD atau DVD

CD, VCD, dan DVD merupakan kepingan yang berisi komponen dari gabungan banyak data. Saat ini memang masih banyak yang menggunakan kepingan ini untuk menonton film atau memutar musik. Namun di masa yang akan datang, tak akan ada lagi penjual VCD maupun DVD yang eksis di pusat perbelanjaan.

Sekarang data-data seperti itu bisa disimpan dan diputar lewat media penyimpanan online. Media ini jauh lebih praktis dan bisa digunakan di mana pun dan kapan pun, asalkan terhubung dengan internet.

Ada 2 Tipe Perusahaan Yaitu OLD Company dan FUTURE Company

Warnet

Siapa sih yang gak kenal warnet? Rasanya semua orang pasti tahu apa itu warnet. Faktanya keberadaan warnet terus berkurang dari masa ke masa. Dan diperkirakan beberapa tahun yang akan datang, warnet juga bakal musnah keberadaannya.

Hal ini tidak mengejutkan karena saat ini saja semua orang bisa menggunakan internet dari gadget pribadinya. Belum lagi jika di rumah atau kos-kosan sudah ada provider internet bulanan, pasti akan membuat orang malas ke warnet.

Penerbit koran atau tabloid cetak

Zaman dulu yang namanya tabloid, koran dan majalah adalah bacaan-bacaan favorit bagi semua kalangan. Namun saat ini telah terjadi pergeseran budaya membaca. Bukan hanya di tabloid fisik, melainkan juga membaca di jurnal-jurnal online.

Apalagi dengan banyaknya bacaan-bacaan online yang berkualitas membuat orang terkadang malas untuk membeli koran cetak. Untuk mengikuti zaman, para pengusaha koran dan tabloid harus berani merubah metode mereka, yang tadinya hanya fokus dipercetakan, namun sekarang juga berani menjadi penerbit online.

Agen perjalanan

Saat ini sudah banyak penjual tiket secara online yang lebih praktis dan bahkan murah dengan segudang promo. Nah, kaum milenial juga lebih suka memesan tiket secara online, dan berwisata dengan cara backpacker solo maupun dengan teman-teman.

Cara-cara ini dianggap jauh lebih praktis dan menghemat budget, selama gadget mereka terhubung dengan internet. Namun sayangnya hal ini juga berdampak buruk bagi pengusaha/penjual tiket konvensional, jika mereka tidak mau mengikuti zaman, siap-siap saja tidak bisa lagi menikmati manisnya Rupiah, alias gulung tikar.

Nah, itu usaha atau bisnis yang diperkirakan akan musnah dalam beberapa waktu ke depan. Semoga dapat memberikan wawasan buat kamu, ya!

Comments are closed.