Pekerjaan yang membantu anak millenial bekerja kreatif

Pekerjaan yang membantu anak millenial bekerja kreatif

Pekerjaan yang cocok untuk anak muda

Pekerjaan yang membantu anak millenial bekerja kreatif – Generasi milenial menjadi salah satu pencari kerja yang aktif saat ini, mengingat sebagian memang telah dalam usia lulus kuliah dan siap untuk bekerja. Berbeda dengan generasi sebelumnya, milenial memang dikenal dengan pola hidup yang praktis dan lebih modern.

Ada banyak jenis pekerjaan yang sekarang ini paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan cocok buat para milenial. Mengingat gaya hidup Generasi millenial ini yang lebih suka nomaden alias berpindah tempat atau tidak bekerja di dalam kantor.

Trend bisnis anak muda. Tidak hanya bidang fashion saja yang selalu mengalami trend setiap tahunnya. Bidang ekonomi terutama dalam bisnis dan usaha pun mengalami trend dan juga prosepek yang menjanjikan.

Anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa pun mulai tertarik dengan perkembangan bisnis di masa kini. Karenanya, sangat wajar apabila saat ini banyak bermunculan trend bisnis yang unik dan menarik terutama produk yang disukai para generasi milineal.

Omset yang ditawarkan pun begitu menjanjikan, sehingga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan pengusaha di negeri ini.

Peluang bisnis anak muda menggunakan media internet

Sebelum jaman internet berkembang seperti sekarang ini, mencari peluang usaha terbatas dan terkadang memang lebih sulit dari sekarang.

Kini, dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin canggih, maka terciptalah beragam peluang bisnis baru yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari internet dan melengkapi usaha kreatif ini sangat cocok untuk para kaum muda:

Blogger dan Keuntungan dari Situs Web

Blogger adalah seseorang yang bekerja memposting tulisan di internet. Pekerjaan ini sangatlal menjanjikan dan menguntungkan bagi Anda yang kreatif dan informatif.

Karena hanya dengan duduk manis di rumah saja dapat Anda lakukan sambil tiduran maka uang akan datang menghampiri Anda.

Penghasilan seorang blogger dapat di peroleh dari iklan, jualan produk, bergaul produk dan lain sebagainya. Seorang blogger senior dapat menghasilkan Rp50 juta per bulan dari mengelola websitenya. Wah, hampir sama dengan pengusaha.

Coffee Shop

Anak muda jaman dahulu hingga kini pasti memiliki tempat nongkrong untuk bisa bertemu dengan teman-temannya. Biasanya mereka lebih memilih warung kopi yang memang produk yang dijual tidak terlalu mahal.

Seiring dengan berjalannya waktu, warung kopi tersebut bertransformasi menjadi coffe shop yang menarik dan juga nyaman. Biasanya yang membedakan tersebut adalah dari tempat, penyajian kopi, dan juga fasilitas.

Oleh karena itulah, coffe shop tersebut menjadi trend bisnis jaman sekarang yang memang sangat menjanjikan. Selain bisa digunakan untuk tempat nongkrong, di coffe shop tersebut biasanya terdapat wifi untuk bisa terkoneksi dengan internet.

Selain wifi, tempat coffe shop pun dibuat dengan semenarik mungkin sehingga para pengunjung betah untuk berlama-lama di sana.

Desainer Grafis

Jika belasan tahun lalu pekerjaan ini kurang diminati, maka perkembangan teknologi digital telah membawa banyak perubahan saat ini. Perancang grafis (desainer grafis) kini lebih diminati dan lebih banyak dibutuhkan.

Sebab sistem digital telah memberikan lebih banyak ruang kerja untuk lulusan dari jurusan ini. Bertransformasi menjadi lebih modern dan canggih, pekerjaan ini cocok bagi para milenial serta banyak dibutuhkan oleh perusahaan.

Social Media Specialist

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, banyak perusahaan yang membutuhkan senaga untuk mengisi sebagai Social Media Specialist. Maklum saja, bukan hanya orang pribadi, perusahaan pun butuh dikenal di kalangan netizen.

Dan media sosial merupakan alat yang cukup efektif dan efisien untuk itu. Bahkan jenis pekerjaan ini bisa dilakukan di mana saja, tidak harus ngantor. Jadi bagi Anda yang milenial, bekerja sebagai social media specialist ini cukup tepat.

Wedding Organizer

Beberapa bulan lalu, sebuah media sosial di Indonesia viral dengan hastag #antiweekendclub. Rupanya hastag tersebut digunakan oleh para team yang tergabung dalan wedding organizer.

Seperti yang diketahui bersama, hari sabtu dan juga minggu selain diisi dengan kegiatan liburan banyak orang yang melakukan kegiatan untuk menghadiri undangan pernikahan.

Tentunya seseorang yang menikah memerlukan team untuk mengatur segala keperluannya dari mulai acara, konsumsi, tamu undangan, hingga perlengkapan untuk pengantin itu sendiri.

Biasanya team yang dimaksud tersebut berada dalam mangaement wedding organizer. Nah, WO tersebut saat ini telngah menjadi trend bisnis seiring dengan banyak permintaan calon pengantin untuk memanage pesta pernikahan tersebut.

Modal utama untuk bisa membuka Wedding organizer tersebut adalah jaringan atau networking. Hal tersebut bisa digunakan untuk membantu calon pengantin menemukan vendor-vendor terbaik untuk pesat pernikahan impiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *