Tips mengembangkan bisnis online shop kalian yang jitu

Tips mengembangkan bisnis online shop kalian yang jitu

Mengembangkan bisnis online

Tips mengembangkan bisnis online shop kalian yang jitu – Mengembangkan bisnis online adalah hal yang selalu dibilang sulit. Tetapi, jika Anda mencoba mengerti kunci dan melihat hal-hal kecil seperti kepuasaan pelanggan, apa yang dipikirkan pelanggan, bagaimana pelanggan puas dengan service serta produk Anda, mengembangkan bisnis bukanlah hal yang sulit lagi. Inilah 9 cara untuk mengembangkan bisnis online Anda.

Tips mengembangkan bisnis online shop kalian yang jitu

Melakukan Riset Pasar

Jangan pernah memasuki zona perang kecuali Anda memiliki pengetahuan yang cukup. Anda perlu melakukan riset terhadap pasar untuk memahami apa yang sesungguhnya dibutuhkan oleh pasar dari produk Anda sehingga Anda bisa mengembangkan bisnis online dengan lebih baik.

Hasil riset akan membantu Anda untuk memiliki ide yang cemerlang guna pengembangan produk. Anda juga harus teliti untuk harus melihat apakah pasar menginginkan produk Anda atau tidak.

Buatlah Website

Ketika pelanggan Anda mencari informasi tentang Anda atau produk dan jasa yang Anda jual, pastikan Anda memiliki sebuah website yang dapat mereka kunjungi. Memiliki halaman Facebook atau Twitter memang adalah hal yang baik, tetapi hal itu hanyalah penopang dari bisnis Anda.

Website Anda sendiri adalah tempat terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda dan 100% dalam kendali Anda. Menyiapkan domain adalah step yang mudah dan tidak terlalu mahal. Website Anda adalah tempat terbaik bagi pelanggan dan prospek untuk berhubungan langsung dengan Anda. Perhatikan juga bagaimana cara untuk mengembangkan efektifitas online shop Anda.

Iklan Banner

Jika bisnis offline memerlukan majalah, Koran bahkan TV, saat Anda menjalankan bisnis online Anda dapat meringankan biaya promosi Anda. Iklan pada media online sangatlah banyak jenisnya, tetapi mulailah dengan yang sederhana seperti iklan Banner. Tampilan iklan di situs Web Anda akan membuat Anda diperhatikan. Cobalah gunakan Google Adwords. Google Adwords memungkinkan untuk jangkauan yang luar biasa dalam hal mempromosikan bisnis Anda.

Bentuk lain dari iklan banner dikenal sebagai “pemasaran”. Ini menampilkan iklan banner kepada pengunjung yang telah mengunjungi ke situs Anda dan pergi tanpa mengambil tindakan (membeli sesuatu atau mendaftar untuk newsletter Anda misalnya). Dengan penandaan pengunjung ketika mereka tiba di situs Anda, Anda kemudian dapat mengikuti mereka di web dengan iklan. Pemasaran seperti ini ditawarkan oleh Google dan perusahaan lain seperti Criteo.

Carilah Dukungan Pinjaman Tersebut

Untuk semakin mengembangkan bisnis online, ada kalanya pinjaman modal usaha dibutuhkan. Sebelum Anda mengajukan pinjaman kepada beberapa lembaga keuangan untuk urusan pendanaan, Anda perlu memeriksa kondisi keuangan perusahaan Anda terlebih dahulu.

Analisis situasi keuangan Anda dan lihat apakah Anda memiliki cukup dana internal untuk memulai perluasan bisnis. Jika tidak memiliki cukup dana untuk mengembangkan bisnis, maka Anda dapat mulai mencari pinjaman modal usaha kepada beberapa lembaga yang ada.

Saat ini, ada banyak cara untuk mendapatkan modal kerja – terutama untuk usaha kecil menengah. Bank bukan lagi satu-satunya penyedia pembiayaan UKM, Anda bisa mulai mengajukan pinjaman melalui P2P Lending.

Comments are closed.